Kenapa Orang merokok

Kenapa Orang merokok

Mekmok.info -  Penjelasan tentang Rokok  


Rokok itu apa ?

 Rokok adalah lintingan atau gulungan timbakau yang di bungkus dengan kertas,daun,kulit jagung dll. Rokok di Konsumsi dengan cara di hisap setelah
ujungnya di bakar.
 Rokok juga termasuk zat adiktif karena dapat menyebabkan
adiksi (ketagihan) dan dependensi (ketergantungan) bagi orang yang menghisapnya.Dengan kata lain, rokok termasuk ke golongan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, Alkohol, dan Zat Adiktif).

Apa yang menyebabkan orang ingin me-Rokok ??

Menurut beberapa orang asalan ingin merokok adalah :

  • Rasa ingin tahu yang tinggi terhadap rokok
  • Ikut-ikut orang lain
  • Sekedar ingin mencoba
  • Agar terlihat Keren?lol
  • Biar kelihatan Ganteng ? 
  • Sebagai penghilang stress
  • Penghilang jenuh

Ada 2 Tipe Perokok :

1.Perokok Aktif.

 Perokok Aktif adalah seseorang yang dengan sengaja menghisap Rokok. Tidak memperdulikan dimanapun tempat mereka berada.
 Karena rokok merupakan kebiasan atau hal yang telah biasa di lakukan berulang-ulang,tanpa sadar mereka tidak mengetahui berapa rokok yang telah mereka hisap.
 Tujuan mereka merokok pada umumnya adalah untuk menghangatkan badan mereka dari suhu yang dingin. 
 Tapi seiring perjalanan waktu Rokok merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi mereka.

Berikut ciri-ciri perokok Aktif:

  • Gigi kuning .
  • Tangan berbau zat kimia yang terkandung di dalam rokok.
  • Mata memerah.
  • Bibir Hitam.
  • Kuku berwarna kuning .
  • Badan Mulut/Nafas bau Rokok tsb.

2. Perokok Pasif.

 Perokok Pasif adalah seseorang atau sekelompok orang yang menghirup asap rokok orang lain ( Perokok aktif). 
 Telah terbukti bahwa perokok pasif mengalami risiko gangguan kesehatan yang sama seperti perokok aktif, yaitu orang yang menghirup asap rokoknya sendiri. 

Berikut gejala yang di alami perokok Pasif:

  • Mata Pedih.
  • Hidung beringus.
  • pernapasan terganggu.
  • Sakit Kepala.

Apabila Perokok pasif terus-menerus berada di sekitar asap rokok , maka akan mempertinggi resiko gangguan kesehatan seperti berikut :

  • Kanker Paru-paru.
  • Serangan jantung .
  • Bronchitis akut maupun Kronis.
  • Emfisema.
  • Flu dan alergi lainya.
  • Tidak menutup kemungkinan bisa menjadi perokok aktif.

Setelah mengetahui hal di atas apakah anda masih merokok??!

Berikut kata-kata untuk memotivasi anda agar menjaga kesehatan anda :

“Dalam kesehatan terdapat kebebasan. Kesehatan adalah hal paling pertama dalam semua kebebasan.” – Henri Frederic Amiel

“Kebahagiaan terbesar kita tidak tergantung pada situasi hidup dimana kita berada, tapi selalu dari hasil dari kesadaran yang baik, kesehatan yang baik, pekerjaan, dan kebebasan dari semua tujuan.” – Thomas Jefferson

“Yang terbesar dari kebodohan adalah mengorbankan kesehatan untuk jenis lain dari kebahagiaan.” – Arthur Schopenhauer

“Saya percaya bahwa jika anda sehat, anda mampu melakukan segalanya. Tidak ada orang lain yang dapat memberikan selain Allah atau Tuhan YME. Dan menjadi sehat, saya percaya bahwa tuhan telah mendengarkan saya – Pedro Martinez


“Kesehatan yang baik bukanlah sesuatu yang dapat kita beli. Namun, sesuatu yang dapat menjadi tabungan yang sangat berharga.” – Anne Wilson Schaef


“Untuk menikmati cahaya kesehatan yang baik, Anda harus berolahraga.” – Gene Tunney




Tag terkait :

  • Kenapa Orang Merokok.
  • Penyebab Orang Merokok.
  • Motivasi berhenti untuk merokok.
  • Alasan Orang ingin merokok.
  • Ciri-ciri Orang perokok.
  • Apa itu Rokok.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

20 komentar

komentar
Saturday, July 15, 2017 6:57:00 PM delete

faktornya sih kebanyakan ikut ikutan, tapi saya sih ngak karena dulu coba dan batuk jadi malas nigerokok lagi

Reply
avatar
Saturday, July 15, 2017 7:09:00 PM delete

Alhamdulillah saya sampe sekarang belum pernah ngeroko, nyoba aja belum. Setau saya kebanyakan anak2 smp udh ngerokok karna ikut2an dan gaya2an

Reply
avatar
Saturday, July 15, 2017 7:09:00 PM delete

wah artikelnya sangat bermanfaat gan .

Reply
avatar
Saturday, July 15, 2017 7:26:00 PM delete

alhamdulilah saya sejak smp dah berhenti ngrokok

Reply
avatar
Saturday, July 15, 2017 9:37:00 PM delete

Untung saya ngak merokok gan, makasih infonya!!!

Reply
avatar
Saturday, July 15, 2017 10:08:00 PM delete

merokok lebih baik dari orang yang deket2 perokok berarti gan...
good artikel gan...

Reply
avatar
Saturday, July 15, 2017 10:27:00 PM delete

wah ane anti rokok malahan gan, baunya itu, tapi banyak perempuan sekarang juga ngerokok. Yang deket ama rokok aja gasehat apalagi yang ngerokok hehe

Reply
avatar
Sunday, July 16, 2017 4:28:00 AM delete

untung ane nggk ngerokok,padahal temen2 sebaya ane pada ngerokok

Reply
avatar
Sunday, July 16, 2017 2:26:00 PM delete

trimakasih gan, gak jadi deh saya pngen ngrokok

Reply
avatar
Sunday, July 16, 2017 9:46:00 PM delete

TY gan.. info lengkap tentang rokok... mantep dah :)

Reply
avatar
Sunday, July 16, 2017 9:46:00 PM delete

TY gan.. info lengkap tentang rokok... mantep dah :)

Reply
avatar
Tuesday, July 18, 2017 3:52:00 PM delete

agan akan termasuk perokok pasif jika berada di lingkungan mereka .

Reply
avatar
Tuesday, July 18, 2017 3:53:00 PM delete

tidak merokok , tidak berarti agan terhindar dari bahaya yang di timbulkan rokok tsb

Reply
avatar
Tuesday, July 18, 2017 11:37:00 PM delete

terimakasih infonya , meskipun masih merokok . tapi tidak sesering dulu

Reply
avatar
Thursday, July 20, 2017 2:07:00 AM delete

Kebanyakan diantaranya ikut-ikutan dan sok-sokan tapi kalo uda jadi perokok aktif malah makin sok jago.

Reply
avatar
Thursday, July 20, 2017 5:02:00 AM delete

Wah, bermanfaat banget nih artikelnya untuk para perokok

Reply
avatar

Follow by Email